Jumat, 10 Oktober 2008

Cerita Mudik

Sebetulnya saya bingung untuk bercerita. Bagaimana tidak? Acara sedemikian banyak, juga berpindah-pindah tempat, bisa jadi ceritanya sangat panjang. Singkatnya, kami sekeluarga mudik siang hari pas pada hari Lebaran yang baru lalu. Maklum, jaraknya hanya sekitar 100km saja. Jadi tidak butuh banyak persiapan.

Sengaja saya tidak menggunakan kata pulang kampung, karena mudik saya ke Semarang, di tengah-tengah kota lagi, tepatnya di sebelah barat Pasar Bulu Semarang. Kalau pakne Diki memang asalnya dari kampung, jadi, saya pulang kota, pakne Diki pulang kampung, hehe. Untuk menyingkat cerita, ada baiknya saya lampirkan fotonya saja.


Suasana Sholat Ied di Lapangan Gempol, Kartasura.


Halal Bi Halal di Masjid Baiturrahman, Gumpang, Kartasura.


Istirahat sejenak setelah 50km naik motor. Sebetulnya Diki dan Nanin ingin mampir di Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kab. Semarang, namun berhubung tutup karena libur lebaran, akhirnya istirahat dan minum es kelapa muda di pinggir jalan di depan Kampoeng Kopi Banaran.


Mampir di Bandungan, karena Nanin pengin naik ATV.


Berwisata di Kampung Djowo, Limbangan, Kendal. Diki senang sekali berfoto di dekat tanaman. Katanya, dia ingin jadi Ahli Pertanian kelak.


Suasana Halal Bi Halal Keakraban Bani Elyas (keluarga Ibu saya). Keluarga Bapak saya (Bani Zain), tahun ini tidak mengadakan Halal Bi Halal.


Aneka makanan kecil di rumah mbah Chab, ibu dari pakne Diki. Menurut hitungan Nanin, ada 34 macam. Maklumlah, mbah Chab adalah pensiunan guru SD juga seorang ustadzah/da'i, sejak dulu sewaktu masih aktif mengajar, setiap Lebaran pasti banyak tamu, tua muda, besar kecil.


Keluarga pakne Diki (8 bersaudara). Berkesempatan berkumpul lagi setelah 5 tahun.


Nanin yang kelelahan tertidur di kursi sewaktu diajak ke desa kelahirannya, Limbangan, Kendal.

Kami kembali lagi ke Solo tanggal 8 Oktober 2008 karena anak-anak sudah harus masuk sekolah pada 9 Oktober 2009. Sedangkan pakne Diki, karena masih mengemban tugas dari mbah Chab, ibunda beliau, terpaksa selisih 2 kari baru bisa kembali ke Solo. Sekarang semua aktivitas sudah kembali seperti sediakala.

14 komentar:

Lita Uditomo mengatakan...

wah, seneng banget liat foto2nya..
mohon maaf lahir batin untuk bu Noor, pak Andy dan keluarga..

maaf juga baru on lagi blogwalking nih, bu..
selamat kembali ke rutinitas ya :)

Anonim mengatakan...

wew. kayaknya dah pantes deh jadi jurnalis photo. untuk nglaporin perjalanan para mudikers...hehehe

dyahsuminar mengatakan...

Fotonya bagus bagus bu...mengingatkan saya waktu anak anak masih kecil..lha kalo sekarang mau fota fota...adanya cuma berdua bapak...selamat,semoga kegembiraan mudik membawa manfaat..

Anonim mengatakan...

wah, diam2 bu noor berbakat juga menjadi seorang fotograper. gambarnya bagus2. pengambilan enle-nya juga (nyaris) sempurna. btw, ramai sekali tuh bu lebarannya. bisa kumpul sama anak2 sambil wisata ke bandungan.

Bu Noor's Diary mengatakan...

@ibu Lita, sama-sama bu, makasih ya, saya juga sibuk banget kembali ke rutinitas, sampai-sampai nggak sempat ngeblog.

@Gus, pujian mas Gus bikin besar kepala, hahaha.

@ibu Dyah, Terimaksih bu, lha itu dia, mumpung anak-anak masih belum besar ya saya ajak bergembira. Nanti kalau sudah besar biar diingat selalu menjadi kenangan manis.

@pak Sawali, waduh, pujian lagi sundul langit. Itu pengambilan gambarnya cuma pakai hape, yang ngambil juga gantian, saya, Diki, dan Nanin. hehehe

Anonim mengatakan...

asyik juga tuh ceritanya..... eh orang limbangan to ????

Anonim mengatakan...

wah ... foto2nya cantik2 bu .... ngiler lihat foto yang berdiri di bawah durian , jadi inget temen uni dulu punya kebon durian

Anonim mengatakan...

walahhh... mudik apa piknik bu?

Anonim mengatakan...

wah, ba'do tenan kuwi judule bu...

Kaka mengatakan...

seruuu !
http://www.asephd.co.cc

Anonim mengatakan...

Cerita dan fotonya sangat menarik...serasa ikutan mudiknya.

Anonim mengatakan...

Pak Andy kan dari Kotamadya Boja, kok dibilang kampung?

Arifudin mengatakan...

wa...........h ramenya keluarga bu noer, aku ikut ruame dech he..he..

Bu Noor's Diary mengatakan...

Mencoba CommentLuv dari Andy Bailey

Posting Komentar