Kamis, 28 Agustus 2008

Pemulung Sukses

Barangkali ada yang pernah baca Penjual Pulsa dan Pemulung.... Nah ini kelanjutan ceritanya.

Diki sudah agak lama tidak begitu serius berjualan pulsa karena banyak berkegiatan di sekolah, selain itu juga karena prestasinya kurang bagus sehingga banyak kegiatan yang tidak berhubungan dengan sekolah terpaksa dikurangi. Biarlah sementara ini lebih rajin belajar, kalau sudah menemukan pola belajar yang paling "enjoy" pasti semua akan berjalan seperti sediakala.




Nanin yang berjualan es batu dan mengumpulkan barang bekas justru lebih berhasil. Sekarang kumpulan barang bekasnya cukup banyak. Es batu-nya juga laku keras (maklum musim kemarau). Barang-barang bekas itu di-sortir menurut jenisnya. Plastik, kertas, logam, beling, dan lain sebagainya. Seringkali barang-barang bekas itu bisa jadi permainan yang mengasyikkan. Nanin suka sekali menata botol-botol plastik bersusun segi tiga, dan melemparnya dengan bola. Pernah aku tanya, jawabnya sedang main bowling. Ada-ada saja!...

4 komentar:

Lita Uditomo mengatakan...

aku salut deh sama Nanin. Jg sama pakne dan bu noor...
semoga tambah sukses terus ya..:)

Anonim mengatakan...

Hehehe, keren juga si Nanin. Sampah bisa jadi mainan, juga bisa jadi uang.

Anonim mengatakan...

wew. saya menduga nanin akan sekelas pengusaha besar di masa depan....

Anonim mengatakan...

Wah hebat putri Bu Noor ini..pasti karena orang tua yang luar biasa..salut deh sudah memilah sampah. Sampah bukan lagi barang tak berguna, sebaliknya punya nilai ekonomi..bravo Nanin.
Salam kenal, terimakasih sudah berkunjung. Keep in touch nggih bu.

Posting Komentar